SEPTIANINGSIH, VEGY (2022) PENGARUH PENGGUNAAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA/I KELAS 11 SMAN 1 PADANG TUALANG, KABUPATEN LANGKAT, SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173344057 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 7173344057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
3. NIM. 7173344057 PREFACE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM. 7173344057 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM. 7173344057 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
6. NIM. 7173344057 TABLES.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
7. NIM. 7173344057 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 7173344057 APENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 7173344057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
13. NIM. 7173344057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM. 7173344057 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Penggunaan YouTube Sebagai Media Belajar Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa/I Kelas 11 SMAN 1 Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Skripsi, Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2022.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Penggunaan YouTube Sebagai Media Belajar Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa/I Kelas 11 SMAN 1 Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, hasil uji t (parsial) Penggunaan YouTube Sebagai Media Belajar (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar siswa (Y) dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,610 > 1,669), serta nilai signifikansi 0,000. Kemudian Kreativitas Belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar siswa (Y) dengan perolehan nilai thitung > ttabel (2,688> 1,669), serta nilai signifikansi 0,000. Untuk hasil uji f (Simultan) mendapatkan hasil bahwa FHitung > FTabel yaitu (10,269 > 3,1). Dengan perolehan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar R2 = 0,533 atau 53,3% variabel X mempengaruhi variabel Y. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penggunaan YouTube Sebagai Media Belajar dan Kreativitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan YouTube Sebagai Media Belajar, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 08:39 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50186 |