SIMALANGO, DODI MIKAEL (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN KELAS XI DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7171144005 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 7171144005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
3. NIM. 7171144005 VALIDITY SHEET.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM. 7171144005 AUTHENTICITY SHEET.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 7171144005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6. NIM. 7171144005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
7. NIM. 7171144005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (597kB) | Preview
8. NIM. 7171144005 TABLES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM. 7171144005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
10. NIM. 7171144005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
11. NIM. 7171144005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
16. NIM. 7171144005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
15 NIM. 7171144005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMK N 7 Medan yang berjumlah 216 siswa. Sampel diambil dengan meggunakan rumus Slovin dan teknik yang digunakan yaitu proportional random sampling dari populasi sebanyak 102 siswa. Uji Validitas Instrument menggunakan rumus product moment correlation dan Uji Reliabilitas menggunakan rumus Cronabach Alpha.
Hasil penelitian diperoleh analisis data persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 29.998 + 0,479X1 + 0,507X2. Secara parsial variabel pembelajaran blended learning (X1) diperoleh hasil thitung> ttabel (3.961>1,660) dan nilai signifikansi (0,019 < 0,05) dan variabel self efficacy (X2) diperoleh hasil thitung> ttabel (4.700 >1,660) dan nilai signifikansi (0,019 < 0,05). Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (23,753 > 3,09) dan nilai signifikansi (0,019 < 0,05) yang bermakna bahwa variabel pembelajaran blended learning dan self efficacy secara bersama sama atau simultan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa Kelas XI OTKP SMK N 7 Medan
Berdasarkan penjelasan diatas bahwa penelitian yang telah dilakukan di Negeri 7 Medan sesuai dengan penelitian-penelitian yang relevan bahwa pembelajaran blended learning dan self efficacy memiliki pengaruh yang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh Pembelajaran Blended Learning, Self Efficacy, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 04:33 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50153 |