SIREGAR, ANANDA RIZKI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PENGETAHUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7182144010 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2.7182144010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
3.NIM 7182144010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4.NIM 7182144010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5.NIM 7182144010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6.NIM 7182144010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7.NIM 7182144010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8.NIM 7182144010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9.NIM 7182144010 BAB I.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
13.NIM 7182144010 BAB V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14.NIM 7182144010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Technological pedagogical and content knowledge (TPACK) termasuk kedalam salah satu jenis pengetahuan baru yang harus dikuasai guru maupun calon guru nantinya. Pengetahuan ini merupakan pengintegrasikan 3 komponen pengetahuan utama yaitu Technological Knowledge (TK), Pedagogical Knowledge (PK), dan Content Knowledge (CK) yang kemudian akan menghasilkan 4 pengetahuan baru yaitu Technological Content Knowledge (TCK), Pedagogical Content Knowledge (PCK), Technological Pedagogical Knowledge (TPK) dan Tecknological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK). Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Statistik Deskriptif, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2018 yang berjumlah 59 orang, penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus total sampling, sehingga diperoleh sampel berjumlah 59 orang.
Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa mahasiswa prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran 2018 tentang kemampuan pengetahuan TPACK berada pada kriteria baik. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa tersebut telah mempunyai kemampuan dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam suatu pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 04:12 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50145 |