Sinaga, Silvana Vania Mutiara (2022) PERSEPSI DAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH DI KELAS XI IPA SMAN 14 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4173341068 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM 4173341068 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (676kB) | Preview
3. NIM 4173341068 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4. NIM 4173341068 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
5. NIM 4173341068 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
6. NIM 4173341068 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7. NIM 4173341068 TABLES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
8. NIM 4173341068 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
9. NIM 4173341068 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
13. NIM 4173341068 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM 4173341068 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan hasil belajar siswa terhadap pembelajaran daring pada materi sistem pertahanan tubuh di kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan tahun pembelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA yang ada di SMA Negeri 14 Medan. Sampel dalam penelitian ini yang diambil secara purposive sampling yang berjumlah 69 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalan adalah angket dan tes diberikan ke siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya persepsi siswa terhadap pembelajaran daring biologi, untuk
kategori menghambat pada indikator interaksi siswa diperoleh hasil 72,68%, indikator keluarga 63,31%, indikator fasilitas 63,91%, indikator kesehatan 66,12% dan kategori cukup menghambat adalah pada indikator minat belajar 54,30%, lingkungan belajar 58,62%, bahan ajar 58,52%. Pada hasil belajar siswa yaitu dilihat berdasarakan hasil tes dilihat hasil belajar siswa berdasarkan aspek kognitif menunjukkan hasil belajar siswa pada tingkat pengetahuan (C1) sebesar 59,78%, dikategorikan hasil belajar yang sedang, pemahaman (C2) sebesar 64,25%, hasil belajar yang tinggi, penerapan (C3) sebesar 62,31%, hasil belajar yang tinggi, analisis (C4) sebesar 49,09%, yang sangat sedang, pada evaluasi (C5) sebesar 56,81%, hasil belajar yang sedang, menciptakan
(C6) sebesar 47,10%, presentase dikategorikan yang sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 066 |
Keywords: | Persepsi; Pembelajaran daring; Sistem pertahanan tubuh; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:37 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50131 |