RANTI, DIAN (2022) PENGARUH KOMPETENSI TECHNOLOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TCK) GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN HUBUNGAN MASYARAKAT KELAS XI AP SMK S TAMAN SISWA MEDAN T.A 2021-2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183144012 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM. 7183144012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. NIM. 7183144012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
4. NIM. 7183144012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 7183144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
6. NIM. 7183144012 TABLES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM. 7183144012 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 7183144012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM. 7183144012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (690kB) | Preview
13. NIM. 7183144012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
14. NIM. 7183144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kompetensi Technological Content Knowledge (TCK) Guru Dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Hubungan Masyarakat Kelas XI AP SMK S Taman Siswa Medan T.A 2021-2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 AP SMK Swasta Taman Siswa Medan tahun ajaran 2021-2022 sebanyak 50, dalam pengambilan sample, digunakan teknik total sampling dikarenakan jumlah populasi dibawah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, kuesioner dan wawancara. Tehnik analisis data yang digunakann adalah analisis regresi linear berganda dan untuk menjawab kebenaran hipotesis digunakan uji-t, uji-F dan uji R2 dengan pengolahan data menggunaka bantuan perangkat lunak SPSS Versi 22.00. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 2.651 + 0,505 X1 + 0,554 X2 selanjutnya hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji parsial (uji-t). Kompetensi Technological Content Knowledge (TCK) Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai nilai thitung> ttabel (2.629 > 1.667) dan untuk nilai sigifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kemandirian Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai nilai thitung> ttabel (3.289 > 1.667) dan untuk nilai signifikansi sebesar 0,012 < 0,05. Secara simultan (uji-F) pengaruh Kompetensi Technological Content Knowledge (TCK) Guru dan Kemandirian Belajar Siswa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai Fhitung> Ftabel (53.645 >3.20). Dengan nilai koefisien determiasi (R2) sebesar 0,695 dapat disimpulkan sumbangan pengaruh Kompetensi Technological Content Knowledge (TCK) Guru dan Kemandirian Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa sebesar 69,5 % dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Technological Content Knowledge (TCK) Guru, Kemandirian Belajar Siswa dan Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2381 Academic degrees |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:46 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50129 |