HAMIDAH, HAMIDAH (2022) PENGARUH METODE RESITASI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA SARANA DAN PRASARANA DI SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7181144002 COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. 7181144002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7181144002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 7181144002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 7181144002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 7181144002 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 7181144002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 7181144002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. 7181144002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
13. 7181144002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
14. 7181144002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
HAMIDAH NIM : 7181144002 Pengaruh Metode Resitasi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Metode Resitasi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Tujuan Dari Penelitian ini yaitu untuk mempengaruhi Pengaruh Metode Resitasi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 129 orang dari 4 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Propotional sampling yang diambil 50% dari setiap kelas sehingga diperoleh sampel sebanyak 65 siswa. Penelitian ini merupakan ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XII OTKP pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 65 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Propotional sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Sebelum pengambilan data penelitian, angket terlebih dahulu diuji validas dan reabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji f, R2). Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial (uji t) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Siswa dengan nilai thitung>ttabel (9,743>1,999) dan nilai signifikansi (0,000<0,5). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa dengan nilai thitung>ttabel (14,792>1,999) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan (uji F) terdapat pengaruh positif dan signifikan Metode Resitasi dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel (172,141>1,999) dan nilai signifikansi (0,000<0,005). Dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,847 yang artinya variabel Metode Resitasi dan Motivasi Belajar berpengaruh sebesar 84,7% terhadap hasil belajar siswa kelas XII OTKP pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2021/2022 Dan sisanya sebesar 15,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode Resitasi dan Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 02:57 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50117 |