SITORUS, LAMPITA ROSARI PRAMITA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ, FASILITAS BELAJAR DAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI DI SMK NEGERI 2 BALIGE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182142013 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM. 7182142013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (752kB) | Preview
3. NIM. 7182142013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4. NIM. 7182142013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 7182142013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM. 7182142013 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM. 7182142013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
8. NIM. 7182142013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 7182142013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM. 7182142013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
LAMPITA ROSARI PRAMITA SITORUS, NIM: 7182142013, Pengaruh Media Quizizz, Fasilitas Belajar dan Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi di SMK Negeri 2 Balige. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas negeri Medan 2022.
Masalah dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar Komputer Akuntansi yang belum sesuai harapan di kelas XI AK Akuntansi SMK Negeri 2 Balige. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media Quizizz, Fasilitas Belajar dan Kinerja Guru terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI SMK Negeri 2 Balige.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Balige, yang beralamat di Jalan. Kartini No. 1 Soposurung Balige. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK 1,2 dan 3 sebanyak 102 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 83 siswa, teknik pengambilan sampel Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan realiabilitas. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Media Quizizz berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai t hitung > t tabel (2,678 > 1,990) dan nilai signifikansi sebesar 0,046 < 0,05 ; (2) Fasilitas belajar berpengaruh secara positif dan signifikansi terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai t hitung > t tabel (2,205> 1,990) dan nilai signifikansi sebesar 0,033 < 0,05; (3) Kinerja guru berpengaruh secara positif dan signifikansi terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai t hitung > t tabel (1,995 > 1,990) dan nilai signifikansi sebesar 0,027 < 0,05; (4) secara simultan, media Quizizz, fasilitas belajar dan kinerja guru berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai f hitung > f tabel (3,566 > 3,11) dan nilai signifikansi (0,001 < 0,05). Hasil uji koefisien determinasi (R²) sebesar 0,278 (27,8%) dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar peneliti ini. Persamaan regresi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = 84,248 + 0,234X₁ + 0,186X₂ + 0,101X3 Dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan media Quizizz, fasilitas belajar dan kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Quizizz, Fasilitas Belajar, Kinerja Guru, Hasil Belajar Komputer Akuntansi |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 04:17 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 04:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50075 |