Lumban Gaol, Yolanda Maria (2022) PENGARUH MULTIMEDIA LECTORA INSPIRE PADA PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK MATERI TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4182131021 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 4182131021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
3. NIM. 4182131021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
4. NIM. 4182131021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. NIM. 4182131021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6. NIM. 4182131021 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 4182131021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 4182131021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM. 4182131021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
13. NIM. 4182131021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM. 4182131021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh multimedia lectora inspire pada pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar termokimia; (2) Respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan multimedia lectora inspire pada PBL materi termokimia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 7 Medan. Sampel diambil secara purposive sampling sebanyak 2 kelas. Kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan menggunakan multimedia lectora inspire dan kelas kontrol yang dibelajarkan tanpa media lectora inspire. Kedua kelas menggunakan model PBL. Instrumen tes yang digunakan adalah tes hasil belajar termokimia berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal, sedangkan respon siswa diukur dengan angket. Data dianalisis dengan uji normalitas, homogenitas, dan uji hipotesis t–test dengan taraf signifikansi 0.05. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh multimedia multimedia lectora inspire dengan model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar kimia siswa; (2) Respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan multimedia lectora inspire dengan model pembelajaran problem based learning (PBL) pada materi termokimia menunjukkan hasil persentase yakni 76,04% dan dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 KIM 034 |
Keywords: | Lectora inspire; Termokimia; Problem based learning; Respon siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 03:33 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50058 |