Audia, Kurnia Lensa (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VLOG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DALAM PEMBELAJARAN DARING KELAS XMIASMA N 1 ANGKOLA TIMUR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 4183141053 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 4183141053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (868kB) | Preview
3. 4183141053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 4183141053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 4183141053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 4183141053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 4183141053 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 4183141053 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
9. 4183141053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. 4183141053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
14. 4183141053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis Vlog pada materi keanekaragaman Hayati di SMA Negeri 1 Angkola Timur kelas X MIA. Subjek penelitian ini terdiri dari 45 sampel. Jenis penelitian ini merupakan Quasy eksperiment. Hasil penelitian didapatkan media pembelajaran Vlog berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi
keanekaragaman hayati di Kelas X MIA SMA N 1 Angkola Timur T.P 2021/2022 dengan signifikansi nilai Sig. (2-Tailed) menggunakan soal ranah kognitif taksonomi Bloom sebesar 0,041. Hasil belajar yang didapat menggunakan media Vlog memiliki nilai rata-rata untuk C4 81,21; C5 78,78; dan C6 86,36. Media pembelajaran Vlog berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar berdasarkan aspek indikator dengan
signifikansi nilai Sig. (2-Tailed) sebesar 0,005, hasil belajar yang didapatkan yaitu untuk nilai rata-rata indikator 1 (75), indikator 2 (81,83), indikator 3 (84,66), indikator 4 (79,5), indikator 5 (84) dan indikator ke 6 (80,33).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 047 |
Keywords: | Vlog; Keanekaragaman hayati; Pembelajaran daring; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 03:11 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50047 |