RIZKY, HERNI (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI NON TUNAI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7182210002 COVER.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2. NIM 7182210002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM 7182210002 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
4. NIM 7182210002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM 7182210002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM 7182210002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 7182210002 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7182210002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
12. NIM 7182210002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
13. NIM 7182210002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan transaksi non tunai terhadap minat penggunaan ShopeePay pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi yang sebelumnya telah diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi penjualan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ShopeePay pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa promosi penjualan dan persepsi kemudahan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,635 artinya pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan sebesar 63,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Minat Penggunaan, Persepsi Kemudahan, Promosi Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM1176 Social influence. Social pressure |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 08:30 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50030 |