PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI NON TUNAI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

RIZKY, HERNI (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI NON TUNAI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7182210002 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7182210002 COVER.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7182210002 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7182210002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7182210002 ABSTRACK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7182210002 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7182210002 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7182210002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7182210002 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7182210002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7182210002 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7182210002 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7182210002 LIST OF FIGURE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7182210002 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7182210002 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7182210002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (742kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 7182210002 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 7182210002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7182210002 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7182210002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan transaksi non tunai terhadap minat penggunaan ShopeePay pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi yang sebelumnya telah diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi penjualan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan ShopeePay pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa promosi penjualan dan persepsi kemudahan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,635 artinya pengaruh promosi penjualan dan persepsi kemudahan terhadap minat penggunaan sebesar 63,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Minat Penggunaan, Persepsi Kemudahan, Promosi Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1176 Social influence. Social pressure
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jan 2023 08:30
Last Modified: 16 Jan 2023 08:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50030

Actions (login required)

View Item
View Item