BATUBARA, BALANDIA (2022) PENGUKURAN EFEKTIVITAS E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DI SMK SWASTA AL-FATTAH 2 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7182142002 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM 7182142002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
3. NIM 7182142002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
4. NIM 7182142002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
5. NIM 7182142002 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
6. NIM 7182142002 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
7. NIM 7182142002 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
8. NIM 7182142002 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
9. NIM 7182142002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
13. NIM 7182142002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
14. NIM 7182142002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Balandina Batubara.NIM.7182142002. Pengukuran Efektivitas E-learning dalam Pembelajaran di SMK Swasta Al-Fattah 2 Medan.
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pelaksanaan e-learning di SMK Swasta Al-Fattah 2 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang endukung dan hal-hal yang menghambat terselenggaranya e-learning di SMK Swasta Al-Fattah 2 Medan yang dikelompokkan dalam model Evaluasi CIPP. Lokasi Penelitian adalah SMK Swasta Al-Fattah 2 Medan di Jl. Cemara No.172 Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Sumatera Utara, sebagai narasumbernya adalah Siswa yang berjumlah 39 Siswa kemudian data Wawancara diambil dari Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Guru dan Siswa yaitu 1 Kepala Sekolah, 1 Waka Kurikulum, 6 orang Guru dan 13 Siswa. jenis penelitian ini adalah penelitian evaluatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan kepada siswa serta wawancara kepada kepala sekolah, waka kurikulum, guru dan siswa.
Hasil penelitian untuk responden Siswa indikator context 68,26%, indikator input 68,26%, indikator process 65,17%, dan indikator product 58,81%. Beradasarkan Raihan presentase masing-masing indikator capaian program e-learning menunjukkan hasil yang kurang efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Evaluasi, Efektivitas Pembelajaran e-learning, Model evaluasi CIPP |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:27 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 07:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50004 |