PRINANDA, ANGGUN APRILIA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING, TINGKAT STRESDAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMAHAMAN MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163343001 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM 7163343001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
3. NIM 7163343001ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM 7163343001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM 7163343001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 7163343001 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 7163343001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7163343001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 7163343001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (651kB) | Preview
13. NIM 7163343001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM 7163343001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Anggun Aprilia Prinanda NIM: 7163343001 Pengaruh Pembelajaran daringTingkat Stres Dan Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahaan Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman terhadap mata kuliah kewirausahaan pada diri mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuiPengaruh Pembelajaran daring,Tingkat Stres Dan Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahaan Pada Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini adalah ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berjumlah 54 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian diperoleh secara parsial ( uji t) diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang antara Pembelajaran Daring Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahaan Mahasiswa. Kedua terdapatpengaruh antara Tingkat stress Terhadap Pemahaman Mata Kuliah KewirausahaanMahasiswa. Ketiga terdapat Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah KewirausahaanMahasiswa. Kemudian uji hipotesis secara simultan (uji F) diperoleh hasil analisis data yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Hasil Pembelajaran Daring, Tingkat stresdan Persepsi mahasiswa Terhadap Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahann Mahasiswa. Hasil uji koefisien determinasi (R2)sebesar 88,0%, sedangkan sisanya 12,0%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran daring, Tingkat Stres dan Persepsi Mahasiswa, Pemahaman Mata Kuliah Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:00 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49874 |