PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEEDANPOTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN DI SHOPEE

SIMANJUTAK, MIRA CARMILA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEEDANPOTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN DI SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1 NIM. 7183141025 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM. 7183141025 COVER.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 7183341025 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 7183341025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (530kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM. 7183341025 APPROVAL ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3 NIM. 7183341025 APPROVAL ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM. 7183341025 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4 NIM. 7183341025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM. 7183341025 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8 NIM. 7183341025 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM. 7183341025 TABLE.pdf]
Preview
Text
6 NIM. 7183341025 TABLE.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM. 7183341025 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7 NIM. 7183341025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM. 7183341025 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5 NIM. 7183341025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM. 7183341025 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9 NIM. 7183341025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM. 7183341025 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 7183341025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM. 7183341025 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14 NIM. 7183341025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview

Abstract

Mira Carmila Simanjuntak NIM: 7183141025. Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi Shopee Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri MedanStambuk 2019).
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Keputusan Pembelian Mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi Shopee Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2019). Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat di jalan William Iskandar Pasar V. Jenis penelitian ini dalah ex post facto dengan teknikporpotional random sampling dengan besaran sampel penelitian yaitu sebanyak 82 orang mahasiswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket atau kueisionar. Uji instrumen penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 22.0. Teknik analisis data yang digunakan antara lain: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, analisis linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yaitu : uji t dan uji F yang dilakukan menggunakan SPSS 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persamaan regresi Y = 10.538 + 0,497 X1 + 0,479 X2.(2) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee (pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi stambuk 2019) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung> ttabel(5,676 >1.99045).(3) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara potongan harga terhadap keputusan pembelian (pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi stambuk 2019) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung> ttabel(4,990 >1.99045).(4) secara simultan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi shopee dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee (pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi stambuk 2019) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan Fhitung> Ftabel(41.397 > 3,11).(5) kontribusi persepsi kemudahan penggunaan aplikasi shopee (X1) dan potongan harga (X2) terhadap keputusan pembelian (pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2019) adalah sebesar 51,2%. Sedangkan sisanya sebesar 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima yakni terdapat pengaruh positif dan signifikan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi shopee dan potongan harga terhadap keputusan pembelian di shopee baik secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Keputusan Pembelian, Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi Shopee, Potongan Harga.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK4001 Applications of electric power
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:31
Last Modified: 12 Jan 2023 03:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49815

Actions (login required)

View Item
View Item