SEMBIRING, INTAN PERMATA SARI (2022) PENGARUH MINAT MEMBACA DAN PENGULANGAN MATERI PELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 7183341003 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2 NIM 7183341003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
3 NIM 7183341003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4 NIM 7183341003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5 NIM 7183341003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6 NIM 7183341003 TABLE.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7 NIM 7183341003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8 NIM 7183341003 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9 NIM 7183341003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
13 NIM 7183341003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14 NIM 7183341003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Intan Permata Sari Br Sembiring, NIM: 7183341003. Pengaruh Minat Membaca Dan Pengulangan Materi Pelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA N 7 Medan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomiprogram Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan 2022
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI SMA N 7 Medan pada mata pelajaran Ekonomi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat membaca dan pengulangan materi pelajaran terhadap prestasi belajar siswa kelas XI di SMA N7 Medan pada mata pelajran Ekonomi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 71 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalag Regresi Linear Berganda. Hasil analisis regresi berganda diproleh persamaan Y = 70,530+0,129X1+0,096X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diproleh hasil bahwa variabel minat membaca berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel yakni 2,522 > 1,99547 dengan nilai signifikan 0,014 < 0,05 dan variabel pengulangan materi pelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel yakni, 2,058 > 1,99547 dengan nilai signifikan 0,043 < 0,05. Sedangkan berdasarkan uji hipotesis secara simultan diproleh hasil bahwa variabel minat mambaca dan pengulangan materi pelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai fhitung>ftabel yakni, 43,306 > 3,11 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi diproleh nilai R Square 0,560 yang artinya sebesar 56% prestasi belajar siswa dapat dijelaskan melalui variabel minat membaca dan pengulangan materi pelajaran. sedangkan sisanya sebesar 44% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Minat Membaca, Pengulangan Materi Pelajaran, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 03:08 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49809 |