MANULLANG, JOSUA (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNINGMENGGUNAKAN SIPDA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 19 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
6 NIM 718334021 TABLE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9 NIM 718334021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
8 NIM 718334021 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7 NIM 718334021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
3 NIM 718334021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
4 NIM 718334021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
5 NIM 718334021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
1 NIM 718334021 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2 NIM 718334021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13 NIM 718334021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14 NIM 718334021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Josua Simanullang NIM. 718334021. Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan SIPDA Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 19 Universitas Negeri Medan.
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya motivasi belajar mahasiswa prodi pendidikan ekonomi angkatan 2019 Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruhMedia Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan Sipda Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan proportional random sampling.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan Sipda Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa yang ditunjukkan nilai thitung (10,030>1,663) dan nilai sg(0,000<0,05) sedangkan kontribusi variabel Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan SIPDA Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa sebesar 55,4% sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dukungan Media Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan SIPDA Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 19 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Berbasis E-Learning Menggunakan SIPDA Motivasi Belajar Mahasiswa |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 02:59 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49808 |