SIREGAR, GRECYA (2022) PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMISISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 3 PADANGSIDIMPUANTAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183341017 COVER.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
2. NIM 7183341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (709kB) | Preview
3. NIM 7183341017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
4. NIM 7183341017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (533kB) | Preview
5. NIM 7183341017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. NIM 7183341017 TABLE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. NIM 7183341017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. NIM 7183341017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
9. NIM 7183341017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. NIM 7183341017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (656kB) | Preview
14. NIM 7183341017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
Abstract
GrecyaSiregar, Nim. 7183341017. Pengaruh Konsep Diri Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 3 Padangsidimpuan TahunAjaran 2022/2023. Fakultas Ekonomi. Prodi Pendidikan Ekonomi. Permasalahandalampenelitianiniyaituberasaldarirendahnyaprestasibelajarsiswa. Sedangkantujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhkonsepdiri dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi. Sampel dalam penelitian inibsebanyak 103 siswa. PengambilansampeldilakukandenganmenggunakanrumusSlovindenganmetodepengambilanangketyaituteknikpengumpulansimple random sampling. Data terlebihdahulu di uji coba instrument menggunakan uji validitas dan realibitas.
Berdasarkanpenelitian uji hipotesisdidapatkanhasil (1)persamaanregresibergandaY = 30,067 + 0,282X1 + 0,387X2(2)konsepdiriberpengaruhpositif dan sig terhadapprestasibelajarsiswa (3) motivasibelajarberpengaruhpositif dan sig terhadapprestasibelajarsiswa (4) konsepdiri dan motivasibelajarsiswasecaraberpengaruhpositif dan sig terhadapprestasibelajarsiswa (5) sedangkankontribusivariabelbebasKonsepDiridan Motivasibelajarsiswaterhadapvariabelterikatdan Motivasibelajarsiswaadalahsebesar 54,8%.
Berdasarkanpenelitiantersebutdisimpulkanbahwaterdapatpengaruhpositif dan signifikanantarapengaruhkonsepdiri dan motivasibelajarsiswaterhadapprestasibelajarekonomisiswakelas XII IPS SMA Negeri 3 PadangsidimpuanTahunAjaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | KonsepDiri, MotivasiBelajar, PrestasiBelajar |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 02:52 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49807 |