DAYANTI, NURUL (2021) PENGARUH KEMAMPUAN ADAPTASI DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA ERA NEW NORMAL DI SMA NEGERI 18 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182143008 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 7182143008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
3. NIM. 7182143008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
4. NIM. 7182143008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 7182143008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6. NIM. 7182143008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7. NIM. 7182143008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 7182143008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 7182143008 BAB I.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
13. NIM. 7182143008 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 7182143008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
Abstract
Nurul Dayanti, Nim 7182143008. Pengaruh Kemampuan Adaptasi dan Kesiapan Belajar Terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Era New Normal di SMA Negeri 18 Medan, Skripsi, Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022.
Permasalahan dalam penelitian ini “Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Belum berjalan dengan baik dan kurang optimal” pada era New Normal di SMA Negeri 18 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan Adaptasi dan Kesiapan Belajar terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Era New Normal di SMA Negeri 18 Medan. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IPA 2-5 dan XI IPS 2 SMA Negeri 18 Medan. Populasi penelitian ini yaitu jumlah seluruh siswa-siswi Non Unggulan kelas XI Jurusan IPA 2-5 dan XI IPS 2 berjumlah 167 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala Likert. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa kemampuan Adaptasi dan Kesiapan Belajar berpengaruh terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Era New Normal di SMA Negeri 18 Medan. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 29,843 + 0,371X1 + 0,446X2+ e. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Kemampuan Adaptasi terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel dimana 2,127 > 1,982 dengan nilai signifikan 0,036 < 0,05. Begitu juga nilai signifikan antara Kesiapan Belajar terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dimana nilai thitung > ttabel dimana 4,765 > 1,982 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 19,790 > 3,07 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Adaptasi dan Kesiapan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Era New Normal di SMA Negeri 18 Medan..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan Adaptasi, Kesiapan Belajar, Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas |
Subjects: | T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 08:12 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49741 |