MARPAUNG, WILLY HIDAYAT HALIM (2022) PENGARUH KONSEP DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKL SMK BUDISATRYA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7181142019 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 7181142019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
3. NIM 7181142019 ACKNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM 7181142019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 7181142019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 7181142019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7181142019 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM 7181142019 LIST OF ATTACHMENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM 7181142019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
13. NIM 7181142019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 7181142019 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya Prestasi Belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Budisatrya Medan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Budistrya Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budisatrya Medan yang terletak di Jalan Letda Sujono No. 166 Bandar Selamat, Tembung, Medan. Jenis penelitian ini adalah Expost Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 53 siswa. Sampel
penelitian ini diambil dengan teknik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial (uji t), Uji hipotesis secara simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi.
Hasil pengujian dari hipotesis pertama diperoleh nilai sig. 0,008 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil hipotesis kedua diperoleh nilai sig. 0,042 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dan hasil uji F diperoleh nilai sig 0,046 > 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 70,5%.
Kesimpulan yang didapat: (1) konsep diri berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi; (2) disiplin belajar berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi; dan (3) secara simultan, konsep diri dan disiplin belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konsep Diri, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar Akuntansi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 01:49 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49701 |