PENGARUH KONSEP DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKL SMK BUDISATRYA MEDAN

MARPAUNG, WILLY HIDAYAT HALIM (2022) PENGARUH KONSEP DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKL SMK BUDISATRYA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7181142019 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7181142019 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7181142019 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7181142019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7181142019 ACKNOWLEDGMENT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7181142019 ACKNOWLEDGMENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7181142019 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7181142019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7181142019 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7181142019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7181142019 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7181142019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7181142019 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7181142019 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7181142019 LIST OF ATTACHMENT.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7181142019 LIST OF ATTACHMENT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7181142019 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7181142019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7181142019 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7181142019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7181142019 REFERENCES.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7181142019 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya Prestasi Belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Budisatrya Medan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Budistrya Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budisatrya Medan yang terletak di Jalan Letda Sujono No. 166 Bandar Selamat, Tembung, Medan. Jenis penelitian ini adalah Expost Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 53 siswa. Sampel
penelitian ini diambil dengan teknik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan penyebaran angket. Uji validitas menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial (uji t), Uji hipotesis secara simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi.
Hasil pengujian dari hipotesis pertama diperoleh nilai sig. 0,008 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil hipotesis kedua diperoleh nilai sig. 0,042 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dan hasil uji F diperoleh nilai sig 0,046 > 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 70,5%.
Kesimpulan yang didapat: (1) konsep diri berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi; (2) disiplin belajar berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi; dan (3) secara simultan, konsep diri dan disiplin belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Konsep Diri, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar Akuntansi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 10 Jan 2023 01:49
Last Modified: 10 Jan 2023 01:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49701

Actions (login required)

View Item
View Item