BR WARUWU, SINDIANI (2022) PENGARUH AKTUALISASI DIRI DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 KELAS X SMK NEGERI 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7171144023 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2.NIM 7171144023 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3.NIM 7171144023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4.NIM 7171144023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5.NIM 7171144023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6.NIM 7171144023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7.NIM 7171144023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8.NIM 7171144023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9.NIM 7171144023 BAB I.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
13.NIM 7171144023 BAB V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
14.NIM 7171144023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Perkantoran di SMK N 1 Kabanjahe T.A 2021/2022.
Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X OTKP yang berjumlah 72 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yang mana seluruh jumlah populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Menguji Koefisien Determinasi (R2).
Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel Aktualisasi Diri terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,045 > 1,995 dan nilai signifikannya 0,045<0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Keterlibatan Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,212 > 1,995 dan nilai signifikannya 0,030<0,05. Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua terhadap Prestasi Belajar siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 4,366 > 3,12 dan nilai signifikannya 0,016 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 11,2%. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua terhadap prestasi belajar siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Kabanjahe T.A 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktualisasi Diri, Keterlibatan Orangtua, Prestasi Belajar Administrasi Perkantoran |
Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 00:54 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 00:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49675 |