PENGARUH AKTUALISASI DIRI DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 KELAS X SMK NEGERI 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

BR WARUWU, SINDIANI (2022) PENGARUH AKTUALISASI DIRI DAN KETERLIBATAN ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 KELAS X SMK NEGERI 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1.NIM  7171144023 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM 7171144023 COVER.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM  7171144023 Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2.NIM 7171144023 Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM  7171144023 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3.NIM 7171144023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM  7171144023 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4.NIM 7171144023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM  7171144023 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.NIM 7171144023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6.NIM  7171144023 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6.NIM 7171144023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 7.NIM  7171144023 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7.NIM 7171144023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8.NIM  7171144023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8.NIM 7171144023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9.NIM  7171144023 BAB I.pdf]
Preview
Text
9.NIM 7171144023 BAB I.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[thumbnail of 13.NIM  7171144023 BAB V.pdf]
Preview
Text
13.NIM 7171144023 BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM  7171144023 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14.NIM 7171144023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Perkantoran di SMK N 1 Kabanjahe T.A 2021/2022.
Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X OTKP yang berjumlah 72 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling yang mana seluruh jumlah populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Menguji Koefisien Determinasi (R2).
Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel Aktualisasi Diri terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,045 > 1,995 dan nilai signifikannya 0,045<0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Keterlibatan Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,212 > 1,995 dan nilai signifikannya 0,030<0,05. Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua terhadap Prestasi Belajar siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 4,366 > 3,12 dan nilai signifikannya 0,016 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 11,2%. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Aktualisasi Diri dan Keterlibatan Orangtua terhadap prestasi belajar siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Kabanjahe T.A 2021/2022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Aktualisasi Diri, Keterlibatan Orangtua, Prestasi Belajar Administrasi Perkantoran
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ755.7 Parents. Parenthood
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 10 Jan 2023 00:54
Last Modified: 10 Jan 2023 00:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49675

Actions (login required)

View Item
View Item