LYANA, MITHA (2022) PENGARUH KUALITAS PEMBELAJARAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI PERKANTORAN KELAS X OTKP DI SMK NEGERI 1 MEDAN T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7181144013 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM 7181144013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
3. NIM 7181144013 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
4. NIM 7181144013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM 7181144013 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7181144013 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM 7181144013 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7181144013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 7181144013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (659kB) | Preview
13. NIM 7181144013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM 7181144013 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pembelajaran dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Medan.Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan kuantitatif. Waktu penelitian pada semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022.Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Medan dengan populasi dan sampel berjumlah 72 siswa yang diambil secara keseluruhan.Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah daftar nilai raport siswa serta angket kualitas pembelajaran dan fasilitas belajar dalam bentuk skala likert sebanyak masing-masing 25 item soal. Hasil perhitungan regresi linear berganda adalah Y = 89,591 + 0,316 X1 + 0,387 X2. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan: 1) Ada pengaruh positif dan kualitas pembelajaran terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung 2,610 dan nilai signifikan 0,000. 2) Ada pengaruh dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung 2,688 dengan nilai signifikan 0,000. 3) Berpengaruh positif secara bersama-sama dan secara signifikan terhadap prestasi belajar, dengan nilai fhitung 10,269 dan nilai signifikan 0.000. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pembelajaran dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran teknologi perkantoran kelas x otkp smk negeri 1 medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Pembelajaran, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 01:47 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 01:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49670 |