PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IIS SMAN 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022

CHAIRUNNISA, SHEILA (2022) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IIS SMAN 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM  7171141021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7171141021 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM  7171141021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7171141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM  7171141021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7171141021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM  7171141021 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7171141021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM  7171141021 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7171141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM  7171141021 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7171141021 TABLES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM  7171141021 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7171141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM  7171141021 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7171141021 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM  7171141021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7171141021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (426kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM  7171141021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7171141021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM  7171141021 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7171141021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan metode pengambilan angket yaitu teknik random simple random sampling.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel (6,891 > 1,663). dan nilai sgnifikansi (0,000 < 0,05) dan variabel Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X IIS SMA Negeri 16 Medan dengan nilai thitung>ttabel (3,663 > 1,663). dan nilai signifikan α (0,000 < 0,05). Sedangkan dari uji hipotesis secara simultan di peroleh hasil bahwa variabel Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar secara Bersama-sama memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X IIS SMA Negeri 16 Medan dengan nilai Fhitung > Ftabel (59,263 > 3,11) dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05). 4. Dalam perhitungan determinasi ( R2) diperoleh sebesar 58,7%. Hal ini menunjukkan bahwa sumbangan pengaruh Keterampilan mengajar guru dan Fasilitas belajar terhadap Prestasi Belajar SMA Negeri 16 Medan adalah sebesar 66,4 %. Sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru, Fasilitas Belajar , Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 23 Dec 2022 02:34
Last Modified: 23 Dec 2022 02:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49614

Actions (login required)

View Item
View Item