CHAIRUNNISA, SHEILA (2022) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IIS SMAN 16 MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7171141021 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 7171141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM 7171141021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM 7171141021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 7171141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6. NIM 7171141021 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 7171141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 7171141021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 7171141021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
13. NIM 7171141021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM 7171141021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan metode pengambilan angket yaitu teknik random simple random sampling.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel (6,891 > 1,663). dan nilai sgnifikansi (0,000 < 0,05) dan variabel Fasilitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X IIS SMA Negeri 16 Medan dengan nilai thitung>ttabel (3,663 > 1,663). dan nilai signifikan α (0,000 < 0,05). Sedangkan dari uji hipotesis secara simultan di peroleh hasil bahwa variabel Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar secara Bersama-sama memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X IIS SMA Negeri 16 Medan dengan nilai Fhitung > Ftabel (59,263 > 3,11) dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05). 4. Dalam perhitungan determinasi ( R2) diperoleh sebesar 58,7%. Hal ini menunjukkan bahwa sumbangan pengaruh Keterampilan mengajar guru dan Fasilitas belajar terhadap Prestasi Belajar SMA Negeri 16 Medan adalah sebesar 66,4 %. Sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru, Fasilitas Belajar , Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 02:34 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49614 |