ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INQUIR Y DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA

Sari, Vivi Mulya (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INQUIR Y DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4172111020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4172111020 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4172111020 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4172111020 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (762kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4172111020 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4172111020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4172111020 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4172111020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4172111020 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4172111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4172111020 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4172111020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4172111020 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4172111020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4172111020 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4172111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis penggunaan model pembelajaran inquiry dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian Library Research atau studi pustaka yang dilaksanakan di Digital Library Unimed selama satu bulan yaitu mulai dari bulan September sampai bulan Oktober tahun 2021. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Dari beberapa sumber literatur yang menjadi referensi dalam penelitian ini, peneliti melakukan reduksi data dan memilih 4 jurnal dan 2 skripsi sebagai pokok bahasan utama dalam melakukan review jurnal.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri efektif dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa karena serangkaian tahapan model pembelajaran inkuiri ini efektif dalam meningkatkan dan memenuhi indikator kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Proses jawaban siswa juga dalam menyelesaikan soal yang pembelajarannya menggunakan model inkuiri akan lebih baik dibandingkan dengan proses jawaban siswa yang pembelajarannya diajarkan secara konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 111
Keywords: Pembelajaran inquiry; Berpikir kreatif matematis; Proses jawaban
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:12
Last Modified: 13 Dec 2022 07:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49553

Actions (login required)

View Item
View Item