Sari, Vivi Mulya (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INQUIR Y DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4172111020 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 4172111020 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (762kB) | Preview
3. NIM. 4172111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
4. NIM. 4172111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
5. NIM. 4172111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
8. NIM. 4172111020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 4172111020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
13. NIM. 4172111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis penggunaan model pembelajaran inquiry dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian Library Research atau studi pustaka yang dilaksanakan di Digital Library Unimed selama satu bulan yaitu mulai dari bulan September sampai bulan Oktober tahun 2021. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Dari beberapa sumber literatur yang menjadi referensi dalam penelitian ini, peneliti melakukan reduksi data dan memilih 4 jurnal dan 2 skripsi sebagai pokok bahasan utama dalam melakukan review jurnal.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri efektif dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa karena serangkaian tahapan model pembelajaran inkuiri ini efektif dalam meningkatkan dan memenuhi indikator kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Proses jawaban siswa juga dalam menyelesaikan soal yang pembelajarannya menggunakan model inkuiri akan lebih baik dibandingkan dengan proses jawaban siswa yang pembelajarannya diajarkan secara konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 111 |
Keywords: | Pembelajaran inquiry; Berpikir kreatif matematis; Proses jawaban |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 07:12 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49553 |