METASINTESIS PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA

Wahyuni, Dinda (2021) METASINTESIS PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4162111003 COVER.pdf.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4162111003 COVER.pdf.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4162111003 APPROVAL SHEET.pdf.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4162111003 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4162111003 ABSTRACT.pdf.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4162111003 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4162111003 PREFACE.pdf.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4162111003 PREFACE.pdf.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4162111003 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4162111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4162111003 CHAPTER I.pdf.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4162111003 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4162111003 CHAPTER V.pdf.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4162111003 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4162111003 BIBLOGRAPHY.pdf.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4162111003 BIBLOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan hasil penelitian terdahulu tentang pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa serta untuk mendeskripsikan metasintesis pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Dalam hal ini penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metasintesis yaitu mengidentifikasi, menilai, dan menginterpretasi seluruh temuan-temuan mengenai pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa tahun 2016-2020. Dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dibutuhkan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan yang mengutamakan siswa aktif, maka pendekatan yang digunakan pendekatan pendidikan matematika realistik. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan indikator kemampuan berpikir kreatif matematis memiliki pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2021 MAT 129
Keywords: Metasintesis; Bepikir matematis; Berpikir kreatif; Pendidikan matematika realistik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Dec 2022 10:21
Last Modified: 06 Dec 2022 10:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49464

Actions (login required)

View Item
View Item