Nazurahani, Afika (2022) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA MENGGUNAKAN INSTRUMEN TWO-TIER MULTIPLE-CHOICE TEST DI KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183141025 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM 4183141025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (971kB) | Preview
3. NIM 4183141025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. NIM 4183141025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM 4183141025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
6. NIM 4183141025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
7. NIM 4183141025 TABLES.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
8. NIM 4183141025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
9. NIM 4183141025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
13. NIM 4183141025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
14. NIM 4183141025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada konsep sistem peredaran darah manusia menggunakan instrumen Two-tier Multiple• choice Test di kelas XI SMA Negeri 11 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, Pada penelitian ini yang dideskripsikan yaitu kondisi miskonsepsi siswa, agar diperoleh informasi atau gambaran yang jelas mengenai faktor penyebab miskonsepsi yang dialami siswa berdasarkan wawancara. Pada penelitian ini dari jumlah populasi 252 siswa, dilakukan teknik pengambilan sampel secara simple random sampling, sehingga sampel diperoleh sebanyak 72 orang, dengan menggunakan teknik undian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa besar miskonsepsi yang dialami siswa kelas XI SMA Negeri
11 Medan pada konsep sistem peredaran darah manusia rata-rata sebesar 43%, dikategorikan dalam miskonsepsi sedang. Faktor penyebab kurangnya pemahaman konsep siswa di kelas XI SMA Negeri 11 Medan sehingga terjadi miskonsepsi ialah berasal dari diri siswa sendiri, karena kurangnya minat belajar siswa dalam mempelajari dan mencari sumber belajar sendiri pada materi biologi khususnya pada konsep sistem peredaran darah manusia
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-BIO-150 / 371.33 Naz i |
Keywords: | Miskonsepsi; Sistem Peredaran Darah Manusia; Two-tier Multiple-choice Test |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 01:40 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 01:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49415 |