Aslamiyah, Tsuwaibatul (2022) IMPLEMENTASI MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182111016 COVER.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
2. NIM 4182111016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (640kB) | Preview
3. NIM 4182111016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
4. NIM 41821110164 PREFACE.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
5. NIM 4182111016 CTABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
6. NIM 4182111016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
7. NIM 4182111016 TABLES.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
8. NIM 4182111016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
9. NIM 4182111016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (805kB) | Preview
13. NIM 4182111016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
14. NIM 4182111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah implementasi model Guided Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi bangun datar di kelas VII SMP. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), pada SMP Negeri 1 Bandar Khalifah. Subjek dalam penelitian ini adalah 31 orang siswa di kelas VII-3 SMP Negeri 1 Bandar Khalifah. Objek penelitian ini adalah implementasi model Guided Discovery Learning untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada materi bangun datar di kelas VII SMP. Penelitian ini dilaksanakan dengan dua siklus yang masing-masing siklus terdiri dari dua pertemuan. Peningkatan hasil tes komunikasi matematis yang diberikan kepada siswa pada akhir siklus berada pada kategori sedang. iDari ihasil ites ikemampuan ikomunikasi matematis iyang idiberikan ikepada isiswa ipada isiklus iI idiperoleh inilai irata-rata i65,26 idan imeningkat ipada isiklus iII iyaitu isebesar i89,39 isehingga diperoleh ipeningkatan irata-rata isebesar i24,13. iSelain iitu idiperoleh peningkatan iketuntasan ibelajar ipada isiklus iI idiperoleh i15 iorang isiswa (48,39%) idan ipada isiklus iII idiperoleh i28 iorang isiswa i(90,32%) isehingga diperoleh ipeningkatan isebesar i13 iorang isiswa i(41,93%) idan isudah mencukupi isyarat iketuntasan iklasikal iyaitu i≥85% isiswa iyang imencapai tes ikemampuan ikomunikasi imatematis i≥70. iBerdasarkan iGain iskor diperoleh ipeningkatan irata-rata isebesar i0,69 iyaitu idalam ikategori isedang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-166 / 371.33 Asl i |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Model Guided Discovery Learning; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 04:50 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49348 |