Rahmayani, T. Yulia (2022) PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA MODEL PISA MENGGUNAKAN KONTEKS SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 4173311103 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2.NIM 4173311103 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
3.NIM 4173311103 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4.NIM 4173311103 PREFACE.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5.NIM 4173311103 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
6.NIM 4173311103 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
7.NIM 4173311103 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8.NIM 4173311103 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9.NIM 4173311103 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
13.NIM 4173311103 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14.NIM 4173311103 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah Pengembangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan soal matematika model PISA menggunakan konteks Sumatera Utara level 4, 5, 6 konten Change and Relationship yang valid, praktis dan memiliki efek potensial. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4-D (four-D Model) yang terdiri dari 4 tahap yakni define, design, develop, dan disseminate. Subjek penelitian ini ialah 26 siswa-siswi berumur 15 tahun kelas IX SMP IT IQRA Medan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah tes, wawancara dan pemberian lembar validasi. Analisis dilakukan secara bertahap dengan urutan analisis validitas, reliabilitas, daya pembeda, tingkat kesukaran, kepraktisan dan efek potensial dari uji coba instrument. Hasil penelitian ini ialah 6 butir soal matematika model PISA dengan konteks Sumatera Utara yang valid, praktis dan memiliki efek potensial. Valid dari segi konten, kontruks, dan bahasa berdasarkan penilaian validator, one-to-one dan uji validitas pada tahap small group. Praktis berdasarkan uji coba small group dan memiliki efek potensial berdasarkan analisis hasil jawaban siswa pada field test
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-221 / 371.33 Rah p |
Keywords: | Research and Development; PISA; Konteks Sumatera Utara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 02:48 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49341 |