Siregar, Pebliana (2022) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN STRATEGI TEACHER CENTERED LEARNING DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DI KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183111056 COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. NIM 4183111056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
3. NIM 4183111056 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
4. NIM 4183111056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM 4183111056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6. NIM 4183111056 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
7. NIM 4183111056 TABLES.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
8. NIM 4183111056 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
9. NIM 4183111056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
13. NIM 4183111056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM 4183111056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 1 Tigalingga ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning di kelas VIII T.A 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tigalingga T.A 2021/2022 yang terdiri dari 8 kelas. Sedangkan dalam penelitian ini yang dijadikan sampel ada du akelas, yaitu kelas VIII-4 yang berjumlah 32 orang yang memperoleh strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-5 yang berjumlah 32 orang yang memperoleh strategi pembelajaran Teacher Centered Learning sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang berjumlah 25 pernyataan yang dinyatakan valid. Berdasarkan hasil peneltian dan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar matematika siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning pada materi Teorema Pythagoras di kelas VIII SMP Negeri 1 Tigalingga T.A 2021/2022, dengan = 4,00728 dan = 1,99897 pada taraf nyata α = 0,05 dan dk = 62. Karena yaitu 4,00728 > 1,99897 maka dapat disimpulkan ditolak dan diterima yang artinya bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar matematika pada kelas yang diajar dengan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer dan kelas yang diajar dengan strategi pembelajaran Teacher Centered Learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-174 / 371.33 Sir p |
Keywords: | Motivasi Belajar Matematika Siswa; Giving Question and Getting Answer; Teacher Centered Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 08:33 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 08:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49223 |