Pengembangan Model Pembelajaran “AMUSE” Berbasis Media Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas X TP.2020/2021.

Nur, Fauziah (2022) Pengembangan Model Pembelajaran “AMUSE” Berbasis Media Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas X TP.2020/2021. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8186122001 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 8186122001 COVER.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 2. 8186122001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 8186122001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 3. 8186122001 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. 8186122001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 4. 8186122001 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. 8186122001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 5. 8186122001 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 8186122001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 6. 8186122001 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 8186122001 TABLES.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 7. 8186122001 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 8186122001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 8. 8186122001 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. 8186122001 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 9. 8186122001 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 8186122001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 13. 8186122001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 8186122001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 14. 8186122001 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 8186122001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan model pembelajaran yang layak digunakan,mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran (2) untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran berbasis media interaktif.Jenis penelitian ini adalah penelitian pegembangan yang menggunakan model pengembangan produk Borg and Gall dan dipadukan dengan model desain pembelajaran Dick and Carey.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X MAN Labuhanbatu Utara.Metode yang digunakan pada model ini adalah metode Kuasi Eksperimen.Sampel penelitian sebanyak 72 orang siswa yang terdiri dari 36 orang siswa sebagai kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran “AMUSE” berbasis media interaktif dan 36orang siswa sebagai kelas control yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri.Hasil penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran “AMUSE” berbasis media interaktif dengan hasil belajar bahasa Inggris yang dibelajarkan dengan dengan model pembelajaran Inkuiri. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan data yaitu nilai signifikansi yang diperoleh adalah 0,006. Nilai signifikansi (sig) < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran “AMUSE” berbasis Media Interaktif lebih baik dari pada model pembelajaran Inkuiri.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.33 Nur p
Keywords: model pembelajara “AMUSE”;model pembelajaran Inkuiry;hasil belajar bahasa Inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:38
Last Modified: 19 Mar 2024 03:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49211

Actions (login required)

View Item
View Item