Nur, Fauziah (2022) Pengembangan Model Pembelajaran “AMUSE” Berbasis Media Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas X TP.2020/2021. Masters thesis, UNIMED.
1. 8186122001 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
2. 8186122001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 8186122001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
4. 8186122001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
5. 8186122001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
6. 8186122001 TABLES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
7. 8186122001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
8. 8186122001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
9. 8186122001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 8186122001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
14. 8186122001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan model pembelajaran yang layak digunakan,mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran (2) untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran berbasis media interaktif.Jenis penelitian ini adalah penelitian pegembangan yang menggunakan model pengembangan produk Borg and Gall dan dipadukan dengan model desain pembelajaran Dick and Carey.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X MAN Labuhanbatu Utara.Metode yang digunakan pada model ini adalah metode Kuasi Eksperimen.Sampel penelitian sebanyak 72 orang siswa yang terdiri dari 36 orang siswa sebagai kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran “AMUSE” berbasis media interaktif dan 36orang siswa sebagai kelas control yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri.Hasil penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran “AMUSE” berbasis media interaktif dengan hasil belajar bahasa Inggris yang dibelajarkan dengan dengan model pembelajaran Inkuiri. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan data yaitu nilai signifikansi yang diperoleh adalah 0,006. Nilai signifikansi (sig) < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran “AMUSE” berbasis Media Interaktif lebih baik dari pada model pembelajaran Inkuiri.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Nur p |
Keywords: | model pembelajara “AMUSE”;model pembelajaran Inkuiry;hasil belajar bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 01:38 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49211 |