Simanjuntak, Milka Ekklesia (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4183111065 COVER.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM 4183111065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
3. NIM. 4183111065 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
4. NIM. 4183111065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM. 4183111065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 4183111065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
7. NIM. 4183111065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 4183111065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
9. NIM. 4183111065 BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
13. NIM. 4183111065 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. NIM. 4183111065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) tingkat kejenuhan belajar matematika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tebing Tinggi; (2) pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk mengatasi kejenuhan belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Quasi-Experimental dengan desain Pretest-Posttest Control Group. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa XI IPA SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Peneliti memilih kelas eksperimen dan kontrol dengan menggunakan cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data kejenuhan belajar matematika siswa berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Nilai rata-rata kejenuhan belajar matematika siswa sebelum diberi perlakuan pada kelas eksperimen dan kontrol berturut-turut adalah 55,40 dan 53,41, dimana tingkat kejenuhan belajar matematika siswa sebelum diberi perlakuan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol berada dikategori sedang. (2) Nilai rata-rata kejenuhan belajar matematika siswa setelah diberi perlakuan pada kelas eksperimen dan kontrol berturut-turut adalah 40,95 dan 49,73, dimana t_hitung=-3,704<-t_tabel=-1,667 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk mengatasi kejenuhan belajar matematika siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-175 / 371.33 Sim p |
Keywords: | Kejenuhan belajar; matematika; model pembelajaran; kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 09:22 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 09:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49207 |