Limbong, Evlin Minarista (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DI SMP 6 KISARAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183311004 COVER.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
2. NIM 4183311004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 4183311004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM 4183311004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
5. NIM 4183311004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
6. NIM 4183311004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7. NIM 4183311004 TABLES.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
8. NIM 4183311004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
9. NIM 4183311004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (507kB) | Preview
13. NIM 4183311004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
14. NIM 4183311004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan menggunakan model NHT berbantuan video pembelajaran mencapai target KKM 60 minimal 85%, (2) untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di SMP 6 Kisaran dengan menerapkan model NHT berbantuan video pembelajaran lebih baik daripada dengan menerapkan model NHT. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Neger 6 Kisaran dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian ini adalah (1) kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan menggunakan model NHT berbantuan video pembelajaran mencapai target KKM 60 minimal 85%. Terbukti bahwa 13 siswa dari 15 siswa pada kelas eksperimen mencapai target nilai 60 (2) kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif NHT berbantuan video pembelajaran lebih baik daripada yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Dengan melihat rata-rata kelas eskperimen sebesar 76,29 lebih besar rata-rata kelas kontrol sebesar 70,1187
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-MAT-179 / 371.33 Lim p |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Siswa; Kooperatif NHT; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 03:37 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 03:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49138 |