Larasati, Annisa Novia (2022) PENGARUH APLIKASI QUIZLET SEBAGAI MEDIA EVALUASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KELAS X DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3183121021 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 3183121021. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. NIM. 3183121021. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. NIM. 3183121021. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
5. NIM. 3183121021. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6. NIM. 3183121021. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7. NIM 3183121021. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
8. NIM. 3183121021. BAB I.pdf - Published Version
Download (597kB) | Preview
12. NIM. 3183121021. BAB V.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
13. NIM. 3183121021. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Aplikasi Quizlet sebagai media evaluasi terhadap hasil belajar sejarah kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.A 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain The Nonequivalent Control Group Design dengan melibatkan dua variabel yakni variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yakni Aplikasi Quizlet dan variabel terikat yakni Hasil Belajar Sejarah. Populasi pada penelitian ini berjumlah 11 kelas dengan pengambilan sampel dengan teknik Purposive Sample sebanyak 2 kelas yakni diantaranya terdiri dari kelas eksperimen berjumlah 36 sdan kelas kontrol berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan adapun tes hasil belajar siswa yang terdiri dari 30 item soal objektif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen adalah 82,41 dan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas kontrol adalah 68,88. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf nyata 0.05 dengan kriteria pengujiannya adalah Ha diterima jika thit > ttab dan tolak Ha jika thit < ttab , Berdasarkan perhitungan pengujian thitung = 3,001 diperoleh 3,001>1,669 maka thitung >ttabel. Sehingga HO ditolak dan Ha diterima maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat adanya Pengaruh Aplikasi Quizlet Sebagai Media Evaluasi Terhadap Hasil Belajar Sejarah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-SJRH-074 |
Keywords: | Media Evaluasi; Quizlet; hasil belajar sejarah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 03:23 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48981 |