PENGARUH APLIKASI QUIZLET SEBAGAI MEDIA EVALUASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KELAS X DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.A 2021/2022

Larasati, Annisa Novia (2022) PENGARUH APLIKASI QUIZLET SEBAGAI MEDIA EVALUASI TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KELAS X DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 3183121021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 3183121021 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 3183121021. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 3183121021. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 3183121021. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 3183121021. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 3183121021. KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 3183121021. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 3183121021. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 3183121021. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 3183121021. DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 3183121021. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 3183121021.  DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM 3183121021. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 3183121021. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 3183121021. BAB I.pdf - Published Version

Download (597kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 3183121021. BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 3183121021. BAB V.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 3183121021. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 3183121021. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Aplikasi Quizlet sebagai media evaluasi terhadap hasil belajar sejarah kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.A 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain The Nonequivalent Control Group Design dengan melibatkan dua variabel yakni variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yakni Aplikasi Quizlet dan variabel terikat yakni Hasil Belajar Sejarah. Populasi pada penelitian ini berjumlah 11 kelas dengan pengambilan sampel dengan teknik Purposive Sample sebanyak 2 kelas yakni diantaranya terdiri dari kelas eksperimen berjumlah 36 sdan kelas kontrol berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan adapun tes hasil belajar siswa yang terdiri dari 30 item soal objektif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen adalah 82,41 dan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas kontrol adalah 68,88. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf nyata 0.05 dengan kriteria pengujiannya adalah Ha diterima jika thit > ttab dan tolak Ha jika thit < ttab , Berdasarkan perhitungan pengujian thitung = 3,001 diperoleh 3,001>1,669 maka thitung >ttabel. Sehingga HO ditolak dan Ha diterima maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat adanya Pengaruh Aplikasi Quizlet Sebagai Media Evaluasi Terhadap Hasil Belajar Sejarah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-SJRH-074
Keywords: Media Evaluasi; Quizlet; hasil belajar sejarah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Siti Nur Fatimah
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:23
Last Modified: 20 Dec 2022 03:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48981

Actions (login required)

View Item
View Item