MARBUN, STEVANI ULIANA (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7172141019 JUDUL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 7172141019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
3. NIM 7172141019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
4. NIM 7172141019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. NIM 7172141019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
6. NIM 7172141019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7. NIM 7172141019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
8. NIM 7172141019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
9. NIM 7172141019 BAB I.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
13. NIM 7172141019 BAB V.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
14. NIM 7172141019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah “rendahnya minat menjadi profesi guru” mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efikasi Diri, Persepsi Mahasiswa Tentang Profesi Guru Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi mahasiswa 101 dan sampel berjumlah 81 orang mahasiswa yang diambil dengan rumus Slovin. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket dalam bentuk sekala likert dengan uji instrument mnggunakan uji validitas dan uji realibilitas menggunakan software SPSS 22 for windows. Teknik analisiswa data penelitian: uji normaitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan variabel efikasi diri diperoleh thitung 5,006 > 1,664 ttabel dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 . Hal ini menunjukkan bahwa efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi guru. Variabel persepsi mahasiswa tentang profesi guru diperoleh thitung 3,718 > 1,664 ttabel dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh fhitung 31,741 > 3,11 ftabel dengan nilai signifikan α 0,000 < 0,05. maka diperoleh kesimpulan bahwa variabel efikasi diri, dan persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Univeristas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri, Persepsi Profesi Guru, Minat Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 01:54 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 01:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48756 |