BARUS, ARI ANANDA (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2020-2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7173341004 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 7173341004 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
3. NIM. 71733141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
4. NIM 7173341004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. NIM 717331004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
6. NIM. 7173341004 TABLES.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
7. NIM 7173341004 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
9. NIM 7173341004 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (755kB) | Preview
13. NIM 7173341004 CAPTER V.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
14. NIM 7173341004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini Adakah Pembelajaran Daring dan Gaya Belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019 Universitas Negeri Medan T.A 2020-2021.
Populasi penelitian ini adalah sebanyak 108 siswa yang mengikuti Program Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Adapun metode pengambilan sampel penelitian ini adalah 85 siswa yang diambil sampelnya menggunakan proportional random sampling menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2) digunakan untuk membuktikan validitas hipotesis.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS24, diperoleh rumus untuk analisis regresi linier berganda. Y = Y = 14,337 + 0,529 X1 + 0,804 X 2 Analisis ujit variabel pembelajaran online menunjukkan bahwa thitung> ttabel (3,222>1,663) dan tingkat signifikansi = 0,002 <0> t-tabel (3,910>1,663) dan signifikan.Tingkat = 0,000 <0> f-tabel (12,952> 3,11) 0,000 & lt;0,05. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online (X1) dan gaya belajar (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja belajar siswa (Y). Koefisien determinasi (R2) untuk adalah 0,240 atau 24%. Artinya variabel pembelajaran online dan gaya belajar berpengaruh sebesar 24% terhadap prestasi belajar dari siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring, Gaya Belajar, Prestasi Belajar Mahasiswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 02:10 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48751 |