RAJAB, ERWINSYAH (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TALKINGSTICK DAN KEAKTIFAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN T.A. 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163144011 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 7163144011 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (671kB) | Preview
3. NIM 7163144011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
4. NIM 7163144011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM 7163144011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM 7163144011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7. NIM 7163144011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM 7163144011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM 7163144011 BAB I.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
13. NIM 7163144011 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
14. NIM 7163144011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Abstract
Tinggi rendahnya hasil belajar siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 6 Medan 2020/2021 tentu dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran talkingstickdan keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswa. Dengan populasi 68siswa dan sampel berjumlah 68siswa yang diambil secara keseluruhan. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angketmodel pembelajaran talkingstickdan keaktifan siswamasing-masing item soal sebanyak 21 item dengan menggunakan skala likert.
Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis diperoleh bahwa penggunaan model pembelajaran talkingstickdan keaktifan siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaanY = 80,716 + 0,219X1 + 0,221X2.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif penggunaan model pembelajaran talkingstickterhadaphasil belajar siswayang ditunjukkan dari nilai thitung> ttabel (2,277>1,668) dan nilai signifikasi (0,026<0,05).. Terdapat pengaruh yang positif antara keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswayang ditunjukan dengan hasil nilai thitung< ttabel ( 2,469< 1,668) dan nilai signifikasi (0,016<0,05).. Secara simultan terdapat pengaruh signifikan dengan Fhitung > Ftabel (7,817 > 2,74) dan nilai signifikasi (0,001<0,05). Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 19%, sedangkan 81% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Talking Stick, Keaktifan Siswa, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:38 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48735 |