SITUMORANG, HARPEN (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN PERAN ORANG TUA DALAM MENGAWASI SISWA DI MASA PANDEMI COVID 19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI OTKP SMK N 1 PAKKAT TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 717144006 COVER.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
2. 717144006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 717144006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
4. 717144006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
5. 717144006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
6. 717144006 TABLES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
7. 717144006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
8. 717144006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
9. 717144006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
13. 717144006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
14. 717144006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitiaan ini merupakan jenis penelitian ex-post facto, Populasi dalam penelitiaan ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Pakkat yang berjumlah 62 siswa. Sampel di ambil dengan teknik total sampling yaitu 100% dari populasi sebanyak 62 siswa. Uji validitas instrument menggunakan rumus product moment correlation dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronabach Alpha.
Hasil penelitian diperoleh analisis data persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 48,512 + 0,291 X1 + 0,385 X2. Secara parsial variabel pembelajaran daring (X1) diperoleh hasil thitung> ttabel (3,430>1,671) dan nilai signifikansi (0,001< 0,05) dan variable peran orang tua (X2) diperoleh hasil thitung> ttabel (5.383>1,671) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (19,384 > 3,15) dengan nilai signifkansi <0,05 (0,000 < 0,05) yang bermakna bahwa variabel pembelajaran daring (X1) dan peran orang tua (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas XI OTKP SMK N 1 Pakkat.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Pembelajaran Daring dan Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Siswa Dimasa Pandemi Covid 19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI OTKP SMK N 1 PAKKAT Tahun Pembelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh Pembelajaran Daring, Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Siswa, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 02:10 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48713 |