Sibagariang, Rut (2022) Analisis Materi Pembelajaran yang digunakan Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Membaca Anak Usia 4-5 Tahun di TK N Pembina Siborongborong. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1183113022 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 1183113022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1183113022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4. NIM 1183113022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 1183113022 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. NIM 1183113022 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
7. NIM 1183113022 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
8. NIM 1183113022 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
9. NIM 1183113022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
10. NIM 1183113022 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM 1183113022 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
12. NIM 1183113022 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM 1183113022 CHAPTER V.pdf
Download (98kB)
14. NIM 1183113022 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (129kB)
15. NIM 1183113022 ENDCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Materi Pembelajaran merupakan bahan, isi atau pokok dari suatu konsep dengan kriteria tertentu untuk menyampaikan suatu tujuan pembelajaran. Materi pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan pra membaca anak juga merupakan hal yang peru diperhatikan oleh guru untuk anak agar memiliki
kesiapan dalam membaca. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Materi Pembelajaran yang digunakan Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Membaca Anak Usia 4-5 Tahun di TK N Pembina Siborongborong. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi seterusnya dianalisis menggunakan teknik analisis interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Materi pembelajaran yang digunakan Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Pra Membaca Anak Usia 4-5 Tahun di TK N Pembina Siborongborong belum memadai untuk anak usia
dini. Dalam hal ini pengemasan materi belum lengkap, sehingga menyebabkan masih ada anak yang tidak tertarik dengan materi dan kemampuan pra membacaa belum berkembang dengan baik sesuai usianya.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Materi Pembelajaran; Kemampuan Pra Membaca |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 26 Oct 2022 08:46 |
| Last Modified: | 14 Oct 2025 03:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48708 |
