PADANG, BRAM CRISTIAN (2022) PENGARUH KEAKTIFAN MAHASISWA DALAM BERORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7171144002 COVER.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
2. 7171144002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. 7171144002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
4. 7171144002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. 7171144002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
6. 7171144002 TABLES.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
7. 7171144002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
8. 7171144002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
12. 7171144002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
13. 7171144002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keaktifan mahasiswa dalam organisasi dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2018 yang beralamat di Jalan William Iskandar Pasar V, Kenanga Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli serdang, Sumatera Utara 20221. Penelitan ini dilakukan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.
Instrument yang digunakan adalah angket sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Uji t dan F. Pengelolahan data mengguakan SPSS Versi 25 diperoleh hasil perhitungan nilai menunjukkan thitung> ttabel (3,061>1,688) dan nilai signifikansi (0,004 < 0,05) menjelaskan bahwa terdapat pengaruh keaktifan berorganisasi dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar mahasiswa .
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah, thitung> ttabel (2,166>1,688) dan nilai signifikansi (0,037 < 0,05) menjelaskan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar, dan diperoleh nilai Fhitung> Ftabel (8,378 > 3,24) dan nilai signifikansi (0,001 < 0,05) menjelaskan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersamaan antara keaktifan berorganisasi dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keaktifan Organisasi, Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:38 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48686 |