Mutiara, Maulida (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Berbasis Animasi Pada Mata Pelajaran Anatomi Fisiologi di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153144012 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM. 5153144012 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5153144012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
4. NIM. 5153144012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
5. NIM. 5153144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 5153144012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7. NIM. 5153144012 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
8. NIM. 5153144012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 5153144012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
13. NIM. 5153144012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
14. NIM. 5153144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengembangan media pembelajaran Articulate Storyline berbasis animasi pada mata pelajaran Anatomi Fisiologi. Penelitian didesain dengan model penelitian Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation (ADDIE) dan dilaksanakan pada semester ganjil di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam dengan subjek media pembelajaran Articulate Storyline berbasis animasi. Tahapan awal penelitian yaitu dengan menganalisis potensi dan masalah yang dihadapi oleh sekolah dengan menganalisis kebutuhan guru dan analisis kebutuhan siswa. Tahap kedua adalah mengumpulkan data, kemudian tahap ketiga yaitu dengan mendesain produk. Tahap keempat yaitu dengan melakukan validasi produk berupa media kepada para ahli dan tahap kelima adalah melakukan revisi media. Hasil dari validasi yang dilakukan terhadap media pembelajaran Articulate Storyline berbasis animasi pada mata pelajaran Anatomi Fisiologi Rambut menunjukkan bahwa persentase skor untuk keseluruhan aspek media sebesar 87,3% dengan kategori baik, dan untuk keseluruhan aspek materi mendapat persentase skor sebesar 79,5% dengan kategori baik. Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Articulate Storyline berbasis animasi dikategorikan baik dan dapat digunakan sebagai bantuan belajar untuk siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Media, Articulate Storyline, Animasi, Anatomi Fisiologi, Rambut |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 08:07 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 08:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48408 |