Amalia, Peggy (2022) Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Daring Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X SMK Sinar Husni T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5171131011 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 5171131011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. 5171131011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 5171131011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 5171131011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 5171131011 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 5171131011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 5171131011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
9. 5171131011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. 5171131011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. 5171131011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian untuk melihat pengaruh analisis persepsi siswa dan motivasi belajar pembelajaran daring terhadap hasil belajar mata pelajaran dasar listrik elektronika. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis data analisis path. Pelaksanakan penelitian pengambilan data dilakukan di SMK Sinar Husni beralamat di Jl. Veteran Helvetia Pasar 5 Deli Serdang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan November 2021. Instrument yang digunakan adalah angket dan tes soal. Hasil uji linearitas dalam penelitian ini bahwa terdapat pengaruh linearitas antara Persepsi Siswa (X1) terhadap Hasil Belajar (X3dan terdapat pengaruh linearitas antara Motivasi Belajar (X2) terhadap Hasil Belajar (X3). Hasil uji normalitas yaitu untuk X1 terhadap X3 bahwa data memiliki distibusi normal. Untuk X2 terhadap X3 bahwa data memiliki distibusi normal. Hasil penelitian dan kesimpulan dalam penelitian ini adalah : 1) bahwa terdapat pengaruh langsung persepsi siswa terhadap motivasi siswa. 2) bahwa terdapat pengaruh langsung persepsi siswa terhadap hasil belajar. 3) bahwa terdapat pengaruh langsung motivasi siswa terhadap hasil belajar. Saran dalam penelitian ini adalah guru lebih mmeperhatikan kebutuhan belajar daring dan konteks belajar daring agar motivasi siswa terhadap belajar meningkat dan siswa tidak berpersepsi belajar itu sulit untuk dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Belajar Daring, Motivasi Belajar, Belajar Daring, Hasil Belajar, Dasar Listrik dan Elektronika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics > TK7885 Computer engineering. Computer hardware TK8300-8360 Photoelectronic devices (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 02:28 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 06:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48319 |