Rangkuti, Muhammad Rizki Fadli (2022) Hubungan Keterampilan Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD IT Bina Insan Batang Kuis T.A.2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1173111068_COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 1173111068_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
3. NIM. 1173111068_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM. 1173111068_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
5. NIM. 1173111068_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 1173111068_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 1173111068_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1173111068_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1173111068_BAB I.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
13. NIM. 1173111068_BAB V.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
14. NIM. 1173111068_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Keterampilan pengelolaan kelas di Kelas V SD IT Bina Insan Tahun Ajaran 2021/2022, 2) Hasil belajar di kelas V SD IT Bina Insan Tahun Ajaran 2021/2022, 3) Terdapat hubungan keterampilan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD IT Bina Insan Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel pada penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh siswa Kelas V SD IT Bina Insan Batang Kuis sebanyak 43 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan korelasi Product Moment dan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterampilan pengelolaan kelas memiliki rata-rata (mean) = 62,511 sedangkan hasil belajar siswa kelas V SD IT Bina Insan Kecamatan Batang Kuis T.A 2021/2022 memiliki skor rata-rata (mean) = 68,9651. Keterampilan pengelolaan kelas memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar siswa kelas V SD IT Bina Insan Batang Kuis T.A 2021/2022. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi diperoleh rhitung > rtabel (0,3647 > 0, 3008). Sedangkan berdasarkan Uji-t diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,506 > 1,681. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ Ada hubungan yang signifikan antara keterampilan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD IT Bina Insan Batang Kuis T.A 2021/2022
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan Pengelolaan Kelas; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 02:00 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48296 |