Lawolo, Kristin Hartati (2022) Analisis Keterampilan Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Literasi Di SD Swasta Hosana Medan Deli Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311070 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 1183311070 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
3. NIM. 1183311070 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4. NIM. 1183311070 PREFACE.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
5. NIM. 1183311070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM. 1183311070 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM. 1183311070 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1183311070 CHARTS.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
9. NIM. 1183311070 GRAPHS.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
10. NIM. 1183311070 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
11. NIM. 1183311070 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
15. NIM. 1183311070 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
16. NIM. 1183311070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan guru dalam menerapkan pembelajaran literasi di SD Swasta Hosana Medan Deli Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SD Swasta Hosana Medan Deli. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu keseluruhan guru di SD Swasta Hosana Medan Deli yang berjumlah 17 orang. Adapun instrumen dalam penelitian ini berupa penyebaran angket/kuesioner yang berjumlah 30 butir angket yang sudah divalidkan oleh dosen ahli. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif deskriptif yang kemudian diinterpretasikan ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keterampilan guru dalam menerapkan pembelajaran literasi di SD Swasta Hosana Medan Deli dikategorikan baik, hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang disebarkan kepada 17 guru. Jumlah rata-rata keseluruhan distribusi frekuensi sebesar 2,7. Hanya sebanyak 6% untuk guru yang memiliki keterampilan “sangat baik” dalam menerapkan pembelajaran literasi. Kemudian 65% untuk guru yang memiliki keterampilan “baik” dalam menerapkan pembelajaran literasi. Sebanyak 29% untuk guru yang memiliki keterampilan “cukup baik” dalam menerapkan pembelajaran literasi. Dan 0% untuk guru yang memiliki keterampilan “kurang baik” dalam menerapkan pembelajaran literasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Keterampilan Guru; Pembelajaran Literasi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 01:53 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 01:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48248 |