Santika, Indah (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA POKOK BAHASAN KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4171131017_COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM 4171131017_APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
3. NIM 4171131017_ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
4. NIM 4171131017_PREFACE.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
5. NIM 4171131017_TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
9. NIM 4171131017_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
13. NIM 4171131017_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
14. NIM 4171131017_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Lembar kerja siswa (LKS) adalah lembaran-lembaran yang digunakan sebagai pedoman di dalam pembelajaran serta berisi tugas yang harus dikerjakan oleh peserta didik dalam kajian tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) rancangan lembar kerja siswa berbasis inkuiri terbimbing pada pokok bahasan kesetimbangan kimia; (2) menganalisis kelayakan lembar kerja siswa berbasis model pembelajaran inkuiri tebimbing pada materi kesetimbangan kimia; (3) menganalisis respon kemenarikan LKS menurut siswa dan guru terhadap LKS berbasis inkuiri terbimbing pada pokok bahasan kesetimbangan kimia. Subjek penelitian adalah lembar kerja siswa berbasis inkuiri terbimbing. Objek penelitian adalah materi kesetimbangan kimia. Pengembangan lembar kerja siswa ini mengacu pada penelitian dan pengembangan (Research and Development) model Borg and Gall. LKS ini telah divalidasi oleh validator/ahli dan telah melalui uji coba kelompok kecil sehingga diperoleh hasil yang valid dan menarik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil validasi oleh ahli materi mendapat persentase sebesar 85% dan hasil validasi oleh ahli media mendapat presentase sebesar 88,57% dengan katagori sangat layak. Sementara itu hasil kemenarikan LKS berdasarkan respon guru dan siswa mendapatkan presentase berturut-turut sebesar 90% dan 88,85% dengan katagori sangat menarik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2021 KIM 103 |
Keywords: | Inkuiri terbimbing; Kesetimbangan kimia; Lembar kerja siswa; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 04:07 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48236 |