Parhusip, Reynaldi (2022) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM BERWISATA ARUNG JERAM DI SHANG ADVENTURE SEI BUAYA, SERDANG BEDAGAI TAHUN 2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM . 6153111038 COVER.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
2. NIM . 6153111038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
3. NIM . 6153111038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM . 6153111038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
5. NIM . 6153111038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM . 6153111038 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM . 6153111038 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM . 6153111038 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM . 6153111038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
13. NIM . 6153111038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM . 6153111038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung di Shang Adventure pada tahun 2021 terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola.Penelitian ini dilakukan di operator Shang Adventure Sei Buaya, Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara. Pengambilan data dimulai dari April – Juli 2021. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif menggunakan metode survei, teknik pengambilan data menggunakan metode sampel kebetulan (accindental sampling). Instrumen yang digunakan berupa angket (kuisioner), dengan uji validitas dan reliabilitas. Untuk menganalisis data digunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan yang diberikan oleh operator Asahan River Rafting berada pada kategori “Puas” sebesar 100%. Dan hasil penelitian berdasarkan unsur yaitu : (1) Attractions (“Puas” : 80%), (2) Facilities (“Puas” : 48%), (3) Infrastructure (“Cukup Puas” : 81%), (4) Transportations (“Kurang Puas” ; 66%), (5) Hospitally (“Sangat Puas” : 85%). Dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan yang sudah diberikan oleh pihak pengelola Shang Adventure terhadap pengunjung sudah dalam kategori “Puas”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-PJKR-060 |
Keywords: | Kepuasan, Pengunjung, Shang Adventure, Rafting |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 02:31 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47939 |