Yolanda, Audio Dinita (2022) Marketing Politik Pemenangan Calon Legislatif Partai Gerindra Pada Tahun 2019 Di Kabupaten Deli Serdang. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 3163111007 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM 3163111007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 3163111007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
4. NIM 3163111007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
5. NIM 3163111007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM 3163111007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
6. NIM 3163111007 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM 3163111007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8. NIM 3163111007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
12. NIM 3163111007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
13. NIM 3163111007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui marketing politik pemenangan calon legislatif partai Gerindra pada tahun 2019 di Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah tim pemenangan calon legislatif partai Gerindra pada pemilihan umum calon legislatif di Kabupaten Deli Serdang tahun 2019 yang berjumlah tiga orang dan seorang Ketua DPRD terpilih Kabupaten Deli Serdang dari fraksi Gerindra. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan pembahasan
yang telah dipaparkan pada hasil penelitian yang dihubungkan dengan tujuan penelitian, maka didapatkan kesimpulan bahwa pada pileg tahun 2019 di Kabupaten Deli Serdang dimana partai Gerindra dan calegnya telah memenuhi setiap faktor di dalam mix marketing politik baik dari segi produk/product, promosi/promotion, harga/price, tempat/place, segmentasi dan positioning. Hanya saja ada beberapa faktor yang kurang maksimal dalam prakteknya seperti dari segi promosi dimana caleg partai Gerindra hanya mengupayakan metode kampanye
secara langsung saja atau door to door dan menggunakan media cetak berupa koran sebagai media kampanye.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Marketing Politik; Partai Gerindra; Pemilhan umum legislatif |
Subjects: | J Political Science > J General legislative and executive papers J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 08:26 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47923 |