SIMAMORA, MARGARETH BELLA LESTARI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN MICROTEACHING DAN SIKAP KEGURUAN TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173343017 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 7173343017 APROVALL SHEET.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
3. NIM. 7173343017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4. NIM. 7173343017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
5. NIM. 7173343017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
6. NIM. 7173343017 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM. 7173343017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 7173343017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
12. NIM. 7173343017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
13. NIM. 7173343017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kesiapan mengajar mahasiswa program studi pendidikan bisnis angkatan 2017. Penelitian ini dilakukan di program studi pendidikan bisnis stambuk 2017 fakultas ekonomi Universitas Negeri Medan, jalan williem Iskandar pasar V Medan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan bisnis stambuk 2017 yang berjumlah 89 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 70 butir pertanyaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan variabel pembelajaran microteaching (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan mengajar mahasiswa dengan didapatkan nilai thitung > ttabel (5,354 > 1,991) dan taraf signifikan α yaitu 0,000 < 0,05. Sama halnya dengan variabel sikap keguruan (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kesiapan mengajar mahasiswa dengan nilai bahwa thitung > ttabel (3,748 > 1,991) dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel pembelajaran microteaching dan sikap keguruan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mengajar mahasiswa dengan nilai Fhitung > Ftabel 65,722 > 3,10 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Variabel pembelajaran microteaching (X1) dan sikap keguruan (X2) memberikan pengaruh sebesar 60,4% terhadap kesiapan mengajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Microteaching, Sikap Keguruan, Kesiapan Mengajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 02:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47821 |