TARIGAN, JOSUA (2022) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PENYELESAIAN TUGAS KKNI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS ANGKATAN 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1). NIM. 7173143021 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2). NIM 7173143021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
3). NIM. 7173143021 ASBTRACT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
4). NIM. 7173143021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
5). NIM. 7173143021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6.) NIM. 7173143021 TABLES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
7). NIM. 7173143021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
8). NIM. 7173143021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9). NIM. 7173143021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13). NIM. 7173143021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
14). NIM. 7173143021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemandirian belajar mahasiswa dikarenakan kurang mampu memacu diri dan inisiatif dalam menyelesaikan tugas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Penyelesaian Tugas KKNI Mahasiswa Pendidikan Bisnis Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Skripsi, Jurusan Ekonomi Prodi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di kelas A dan B Pendidikan Bisnis stambuk 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 yang berjumlah 53 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 53 orang mahasiswa. dari hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kemandirian Belajar (X1) terhadap Penyelesaian Tugas KKNI (Y) Mahasiswa Pendidikan Bisnis Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang ditunjukkan dengan nilai sig 0,014 < 0,05. Sedangkan Fasilitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan tidak berpengaruh signifikan yang ditunjukkan dengan sig 0,191 > 0,05. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket dianalisis menggunakan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 42.983+ 0,216X_1 + 0,139 X_2. Dengan demikian, dapat dibuktikan bahwa Kemandirian Belajar (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) secara bersama-sama tidak memberikan pengaruh positif terhadap Penyelesaian Tugas KKNI (Y) Mahasiswa Pendidikan Bisnis Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Fasilitas Belajar dan Penyelesaian Tugas KKNI. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 02:33 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47820 |