MALANGO, TUPPAL HAMONANGAN (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E- LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7171141025 COVER.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
2 NIM. 7171141025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
3 NIM. 7171141025 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
4 NIM. 7171141025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
5 NIM. 7171141025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6 NIM. 7171141025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
7 NIM. 7171141025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
8 NIM. 7171141025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
9 NIM. 7171141025 BAB I.pdf - Published Version
Download (736kB) | Preview
13 NIM. 7171141025 BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
14 NIM. 7171141025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi. Penelitian ini di laksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket dan Daftar nilai ujian akhir semester.
Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 14,940+ 0,332X1 + 0,512 X2 (2) secara parsial Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05, (3) secara simultan Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (68,988> 3,09) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,59, artinya kontribusi Prestasi Belajar siswa sebesar 59% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran E- learning, Peran Guru dalam Pembelajaran Online, Prestasi Belajar Siswa. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:40 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47780 |