PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E- LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN T.A 2020/2021

Malango, Tuppal Hamonangan (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS E- LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN AJARAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1 NIM. 7171141025 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM. 7171141025 COVER.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 7171141025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 7171141025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM. 7171141025 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3 NIM. 7171141025 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM. 7171141025 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4 NIM. 7171141025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM. 7171141025 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5 NIM. 7171141025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM. 7171141025 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6 NIM. 7171141025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM. 7171141025 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7 NIM. 7171141025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM. 7171141025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8 NIM. 7171141025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM. 7171141025 BAB I.pdf]
Preview
Text
9 NIM. 7171141025 BAB I.pdf - Published Version

Download (736kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM. 7171141025 BAB II.pdf] Text
10 NIM. 7171141025 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11 NIM. 7171141025 BAB III.pdf] Text
11 NIM. 7171141025 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[thumbnail of 12 NIM. 7171141025 BAB IV.pdf] Text
12 NIM. 7171141025 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 13 NIM. 7171141025 BAB V.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 7171141025 BAB V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM. 7171141025 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14 NIM. 7171141025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM. 7171141025 LAMPIRAN.pdf] Text
15 NIM. 7171141025 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi. Penelitian ini di laksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel penelitian ini adalah siswa ekonomi kelas XI IPS yang berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket dan Daftar nilai ujian akhir semester.
Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa: (1) persamaan regresi: Y = 14,940+ 0,332X1 + 0,512 X2 (2) secara parsial Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh positif dan signifikan masing-masing dengan nilai Sig<0,05yaitu 0,000 < 0,05, (3) secara simultan Presepsi Siswa Tentang Kreativitas Guru dan Media Pembelajaran Berbasis E- learning berpegaruh secara signifikan pada nilai Fhitung > Ftabel (68,988> 3,09) dan (4) Nilai R2 adalah sebesar 0,59, artinya kontribusi Prestasi Belajar siswa sebesar 59% dipengaruhi oleh kedua variabel yang masuk dalam persamaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran E- learning, Peran Guru dalam Pembelajaran Online, Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:40
Last Modified: 09 Sep 2025 04:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47780

Actions (login required)

View Item
View Item