MALAU, TRESIAWATI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. NIM. 7173141035 COVER.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
02. NIM. 7173141035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
03. NIM. 7173141035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
04. NIM. 7173141031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
05. NIM. 7173141035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
06. NIM. 7173141035 TABLE.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
07. NIM. 7173141035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
08. NIM. 7173141035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
09. NIM. 7173141035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (625kB) | Preview
13. NIM. 7173141035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
14. NIM. 7173141035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 dalam meningkatkan hasil belajarnya melalui kreativitas yang dimiliki dengan proses belajar blended learning berbasis online yang sedang diterapkan dalam perkuliahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Blended Learning Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi stambuk 2018 yang berjumlah 101 mahasiswa. Sampel yang diambil sebanyak 81 secara proportional random sampling.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan Y = 56,631 + 0,234X1 + 0,194X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil pembelajaran blended learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 4,406 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,996. Dengan signifikan 0,00 < 0,05.uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil pembelajaran blended learning dan kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai F_hitung sebesar 124,112 dengan nilai signifdikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R^2 sebesar 0,761.
Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pembelajaran blended learning dan kreativitas belajar secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Blended Learning, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 07:45 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 07:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47777 |