PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

MALAU, TRESIAWATI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 01. NIM. 7173141035 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM. 7173141035 COVER.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM. 7173141035 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM. 7173141035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM. 7173141035 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM. 7173141035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (416kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM. 7173141031 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04. NIM. 7173141031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM. 7173141035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM. 7173141035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM. 7173141035 TABLE.pdf]
Preview
Text
06. NIM. 7173141035 TABLE.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM. 7173141035 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
07. NIM. 7173141035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM. 7173141035 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08. NIM. 7173141035 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM. 7173141035 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM. 7173141035 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (625kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7173141035 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7173141035 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7173141035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7173141035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 dalam meningkatkan hasil belajarnya melalui kreativitas yang dimiliki dengan proses belajar blended learning berbasis online yang sedang diterapkan dalam perkuliahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Blended Learning Dan Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi stambuk 2018 yang berjumlah 101 mahasiswa. Sampel yang diambil sebanyak 81 secara proportional random sampling.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan Y = 56,631 + 0,234X1 + 0,194X2. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil pembelajaran blended learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 4,406 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,996. Dengan signifikan 0,00 < 0,05.uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil pembelajaran blended learning dan kreativitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai F_hitung sebesar 124,112 dengan nilai signifdikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R^2 sebesar 0,761.
Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh pembelajaran blended learning dan kreativitas belajar secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Blended Learning, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:45
Last Modified: 07 Oct 2022 07:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47777

Actions (login required)

View Item
View Item