BR SINUHAJI, SRI MARSELA (2021) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 KABANJAHE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7173141033 COVER.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
2. 7173141033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
3. 7173141033 PREAFACE.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4. 7173141033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. 7173141033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6. 7173141033 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. 7173141033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 7173141033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. 7173141033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
13. 7173141033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. 7173141033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian in dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa yang kurang mengatur waktunya dalam mengerjakan tugas atau mengikuti kegiatan pembelajaran dan kurangnya siswa dalam memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan yang positif dan masih banyaknya siswa yang kurang berperilaku yang baik dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen waktu dan perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kabanjahe. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 orang dari jumlah populasi 139 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis regresi bergand diperoleh persamaan Y = 28,268 + 0,384+ 0,303 + e.
Berdasarkan uji hipotesis secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel Manajemen Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI yang ditunjukkan oleh nilai thitung>ttabel (5,713 > 1,983) dan nilai sgnifikansi (0,000 < 0,05) dan variabel Perilaku Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI dengan nilai thitung>ttabel (3,614 > 1,983) dan nilai signifikan α (0,000 < 0,05). Sedangkan dari uji hipotesis secara simultan di peroleh hasil bahwa variabel Manajemen Waktu dan Perilaku Belajar secara Bersama-sama memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI dengan nilai Fhitung > Ftabel (29,927 > 3,09) dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji koefisien Determinasi di peroleh nilai R Square sebesar 0,374 yang artinya sebesar 37,4% Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Kabanjahe dapat dijelaskan melalui Manajemen Waktu dan Perilaku Belajar. Sedangkan Sisanya sebesar 62,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Manajemen Waktu, Perilaku Belajar, Dan Perstasi Akademik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 07:44 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 07:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47775 |