SINUHAJI, YUDHA EPRADIPA (2021) PENGARUH KONSEP DIRI DAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KINERJA DOSEN TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH BISNIS SYARIAH MAHASISWA STAMBUK 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163143038 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2. NIM 7163143038 APPROVAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM 7163143038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
4. NIM 7163143038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM 7163143038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
6. NIM 7163143038 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7. NIM 7163143038 TABLES.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
8. NIM 7163143038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
12. NIM 7163143038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
13. NIM 7163143038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah belum optimalnya hasil belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2016. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Konsep Diri dan Persepsi Mahasiswa tentang Kinerja Dosen Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Bisnis Syariah Mahasiswa Stambuk 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Angkatan 2016 yang berjumlah 94 orang mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 94 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden sebanyak 42 butir pernyataan dan nilai Mata Kuliah Bisnis Syariah Mahasiswa. Sementara teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Konsep Diri (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Bisnis Syariah Mahasiswa dengan didapatkan thitung sebesar 2,152 > 1,661 dengan taraf signifikan α 0,05 (5%). Sama halnya dengan variabel Persepsi Mahasiswa tentang Kinerja Dosen (X2) berpengaruh positif dan tidak signifikansi terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Bisnis Syariah Mahasiswa dengan nilai thitung sebesar 2,815 > nilai ttabel sebesar 1,661 dan taraf signifikan α 0,05 (5%). Secara simultan variabel Konsep Diri dan Persepsi Mahasiswa tentang Kinerja Dosen terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Bisnis Syariah Mahasiswa dengan nilai Fhitung sebesar 17,087 Ftabel 3,10 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konsep Diri, Persepsi Mahasiswa Tentang Kinerja Dosen, Hasil Belajar Mata Kuliah Bisnis Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 03:06 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/47774 |